‘Paris Attack’ di Perancis, Ratusan Orang Dikabarkan Tewas


Serangkaian Serangan dan Bom Mengguncang Paris (Foxnews)Serangkaian Serangan dan Bom Mengguncang Paris (Foxnews)

Islamedia – ‘Paris Attack’, Serangkaian serangan, penembakan, bom dan penyanderaan terjadi di ibukota Perancis, Paris, Jumat malam (13/11/2015). Dilansir CNN, sampai saat ini setidaknya 153 orang dilaporkan telah tewas dalam serangkaian serangan terpisah tersebut.

Salah satu korban terbesar berada di gedung pergelaran konser di Baraclan. Di sana sekitar 112 orang tewas saat seorang bersenjata senapan otomatis memberondong penonton yang sedang menyaksikan aksi panggung band Amerika. Pelaku juga menyandera sekitar 100 orang.

Polisi kemudian melakukan operasi penyelamatan di gedung konser dan menewaskan tiga pelaku. Sisa sandera berhasil diselamatkan tanpa diketahui jumlah pastinya.

Sekitar lima mil dari lokasi tersebut, dua pelaku meledakkan diri di luar stadion Stade de France saat berlangsungnya pertandingan Jerman dan Prancis.

Presiden Prancis, Francois Hollande mendeklarasikan kondisi darurat menyusul serangkaian teror yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Hollande memerintahkan untuk menutup perbatasan untuk meminimalisir imbas.

Total enam insiden teror terjadi di sepanjang Paris. Selain serangan di stadium di tempat konser, penembakan juga terjadi di dalam restoran di Rue Bichat dan menewaskan 11 orang. Galeri Louvre juga menjadi sasaran tembak dan bom, bersama dengan Pompidou Centre dan pusat perbelanjaan Les Halles.[Islamedia/cnn/YL]

http://islamedia.id/paris-attack-di-perancis-ratusan-orang-dikabarkan-tewas/

author
No Response

Leave a reply "‘Paris Attack’ di Perancis, Ratusan Orang Dikabarkan Tewas"