400 Calon Paskibraka Tingkat Nasional Diseleksi di Jeneponto

Suasana foto bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama 400 Calon Paskibraka Tingkat Nasional yang di seleksi. Selasa (2/4/2019).

JENEPONTO | Sebanyak 400 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) diseleksi untuk tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

Pembukaan seleksi tersebut bertempat di Gedung Pabrik Eks Kapas, jalan Sultan Hasanuddin kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Selasa (2/4/2019).

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan kepada calon seleksi peserta Paskibraka diharap taat pada aturan dan menghindari perkataan sumbang.

“Ini baru seleksi jadi tolong turuti aturan sebagaimana mestinya. Diharapkan bahwa seleksi ini benar-benar murni, nanti ada tugas kalian yang berat. Berhasil dan tidaknya menaikkan bendera itu karena keteledoran, seperti tali nyangkut di tiang,”kata Iksan.

Mantan Sekda Jeneponto, ini pun berharap kepada para peserta calon Paskibraka agar senantiasa menjaga kesehatan dan stamina masing-masing.

Kepala Dinas Pemuda dan Olehraga (Dispora) Kabupaten Jeneponto, Edi Irate menambahkan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pelatihan dan pelatihnya dari TNI – Polri, Dinkes dan Purna Paskibraka.

Penyelesksian calon Paskibraka, di tahun 2019 diikuti 400 orang pelajar dari tingkat SMAN, Swasta, SMK, dan Madrasa se-Kabupaten Jeneponto.

“Setelah lulus seleksi mereka nantinya akan menjadi pasukan pengibar Sang Saka Merah Putih, pada Upacara 17 Agustus 2019. Pada Bulan Agustus nantinya akan dikarantina di Putri Solo selama 17 hari,”katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Kapolres dan Dandim 1425 Jeneponto serta para Peserta Calon Paskibraka.