Wagub Sulsel AAS, Lepas Peserta Jalan Sehat di Luwu Timur 

LINKBERITA.com, LUWU TIMUR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan Jalan Sehat Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Korpri Ke-47, PGRI Ke-73 dan Guru Nasional Tahun 2018. Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan Wakil Gubernur di Lapangan Merdeka, Malili, Sabtu (24/11/2018).

Jalan sehat mengambil rute start Lapangan Merdeka Malili dan finis di Taman Sayang atau berkisar 3 Km lebih. Ribuan peserta turut ambil bagian, baik dari jajaran pemerintah daerah, kepolisian, TNI, ormas hingga pelajar ikut meramaikan jalan sehat ini.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sesaat sebelum melepas peserta mengatakan sangat bangga bisa berasa ditengah-tengah masyarakat Luwu Timur.

Dia juga mengingatkan agar peserta jalan sehat tetap tertib di jalan mengingat banyak peserta dari kalangan pelajar terutama pelajar Sekolah Dasar (SD).

“Saya meminta kepada panitia ekstra ketat ya, peserta jalan sehat di dominasi anak-anak. Mohon panitia tetap tertib dalam mengatur peserta di jalan raya,” pintanya.

Lebih lanjut, Wagub juga memberikan apresiasi atas perhatian Pemkab Luwu Timur terhadap peningkatan SDM. Hal ini terbukti dari program bantuan keuangan bagi mahasiswa yang susah terealisasi.

“Saya ingat kata pepatah, kalau kita tidak bisa memperbaiki kondisi saat ini. Maka persiapan generasi muda berikutnya untuk kehidupan mereka yang lebih baik nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengaku bersyukur dikunjungi Wagub.

“Semalam saya sudah cerita banyak hal dengan Pak Sudirman. Salah satunya saya minta perhatian jalan poros Malili ke Tarengge. Dan Alhamdulillah, beliau berjanji akan membantu kita, utamanya pelebaran jalan dari poros Malili ke Tarengge,” katanya.

Jalan sehat ini juga diikuti Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD H Amran Syam, Wakil Ketua DPRD HM Siddiq BM, Anggota DPRD KH Suardi Ismail, Perwira Penghubung Suparman, dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu.

Kegiatan jalan sehat ini juga dirangkaian dengan senam bersama, kegiatan donor darah dan pembagian aneka door prize seperti satu unit motor Yamaha Mio, 20 sepeda, TV, kulkas, kompor gas, mesin cuci, dan aneka macam hadiah hiburan lainnya.(*)