Ada yang Protes, Bupati Jeneponto Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan dan Jembatan

51

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama pimpinan SKPD melakukan peninjauan langsung kelapangan terkait proyek pembangunan jalan dan Jembatan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meninjau jembatan penghubung antara Kecamatan, di antaranya jalan dusun Allu, Tamalatea dan Bontoramba. Senin (6/8/2018).

Menitoring yang dilakukan itu terkait dengan rencana pembangunan jembatan dan pembangunan jalan. menurut laporan tadi ini ada masalah, para pemilik lahan yang terkena jembatan tidak merespon dengan baik, sehingga kita terjun kelapangan untuk cari solusi.

“Pemilik lahan sudah tidak ada masalah lagi, yang sebelumnya para pemilik lahan tidak menolak dikira dikaitkan dengan politik. Ini tidak ada kaitannya dengan politik, kita akan desain dan merubah sedikit akses jalan yang ada disini dan sudah di merepon baik warga setempat,”jelas Iksan.

Baca Juga ! :  Berita Foto : Baling Baling Raksasa dan Tanaman Subur di Jeneponto

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Jeneponto, Budi Taufik mengatakan Kunjungan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar itu, adanya dua kegiatan diwilayah antara proyek pembangunan jembatan dan pembangunan jalan.

“Pembuantan jembatan gantung yang ada di Kampung Alluka, Kelurahan Tamanroya Tamalatea dan jalan yang ada di perlimaan poros Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba. proyek pekerjaan jalan ini panjangnya 3,5 km. yang menghubungkan jalan poros Bontoramba,”kata Budi.

Pembangunan Jalan dan Jembatan yang bersumber dari dana DAK dan APBN itu terbagi dua item pekerjaan dengan besaran angara 8,8 milyar. Hanya saja tidak merinci berapa jumlah anggaran dari DAK dan APBN. Anggaran itu dibagi dalam dua Item pekerjaan.

Baca Juga ! :  Tekan Angka Pernikahan Dini, Kandepag Bantaeng Dukung Perbup

“Jadi anggoran pembangunan jalan dan jembatan itu, 8,8 milyar, tapi karena ada kontraknya jadi berkisar 8,7 milyar. Untuk poros jembatan 7 milyar sekitar itu,”kata Taufik.

Penulis : Samsir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here