Aktivis Bantaeng, Yuda Jaya Siap Bertarung di Perhelatan KNPI

Yuda Jaya.

BANTAENG | Menjelang perhelatan Musda KNPI Bantaeng muncul sejumlah nama yang menyiapkan diri untuk bertarung menjadi kosong satu di DPD II KNPI Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satunya adalah Aktivis Bantaeng Yudha Jaya, Siap bertarung secara intelektual di organisasi kepemudaan yang menaungi beberapa OKP-OKP berskala nasional itu.

Kepada Wartawan, Yudha jaya di Salah satu Warkop di Bantaeng mengatakan mereka siap bertarung dengan gagasan intelektual menuju 01 KNPI Bantaeng.

Dikatakan, melihat KNPI Bantaeng selama ini terkesan penuh dinamika, maka dirinya siap melakukan rekontruksi KNPI Bantaeng secara demokratis.

“Jika saya di amanahi mandat dan restu dari OKP-OKP yang ada di Bantaeng, saya akan bekerja total demi meloloskan diri dari jeratan stagnannya KNPI Bantaeng selama ini,”kata Yuda Jaya. Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, kegiatan kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentu punya tanggung jawab besar. Aktivis yang di kenal dengan jiwa militansinya itu dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Selama ini kami bergelut juga di Organisasi eksternal kemahasiswaan di antaranya Gerakan aktivis mahasiswa (GAM), Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB), Jaringan kemanusiaan (JK) dan beberapa organisasi lainnya,”sebutnya.

Niatan Yuda Jaya pun mendapat dukungan dari demisioner Ketua Bidang Pertanian dan Kelautan HMI Cabang Makassar Timur Abdul Talib.

“Yudha Jaya ini sudah cocok untuk bertarung di KNPI Bantaeng karena pengalamannya di Lembaga kemahasiswaan tidak di ragukan lagi, semestinya kembali ke Bantaeng untuk membangun para pemuda,”katanya