Anak Petani Lolos Tes Bawa Bendera HUT RI Tingkat Provinsi

41

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin melepas tiga pelajar Jeneponto untuk mengikuti pusat pelatihan Paskibraka.

Diketahui, Tiga siswa siswi itu masing-masing anak petani yang didampingi oleh orang tuanya pada pelepasan paskibraka pengibar bendera Hut Kemerdekaan tingkat Provinsi.

Pelajar itu lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan hari kemerdekaan RI di tingkat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketiga pelajar yang lolos Paskibraka tingkat Provinsi Sulsel yakni Usman Ahmad asal SMA Negeri 6 Jeneponto, Herlangga asal SMA Negeri 5 Jeneponto dan Firda SMK Negeri 4 Jeneponto.

Baca Juga ! :  Eks Sekertaris Dishub Jeneponto Terancam di Pecat Hampir Dua Tahun Tak Berkantor

Penjabat Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan terpilihnya ketiga siswa-siswi perwakilan asal Jeneponto di tingkat Provinsi Sulsel, menunjukkan bahwa siswa siswi di Jeneponto punya prestasi yang sangat baik, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri.

“Prestasi tiga siswa ini sangat luar biasa, dari 24 Kabupaten kota di Sulsel, Jeneponto mampu menempatkan tiga wakilnya untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di provinsi ada beberapa daerag yang hanya menempatkan dua perwakilannya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa dan daerah,”kata Syafruddin Nurdin. Rabu (1/8/2018).

Baca Juga ! :  Apakah Penderita Asam Urat Boleh Makan Ini?

Syafaruddin Nurdin berpesan agar para pelajar yang terpilih menjadi duta Jeneponto di tingkat provinsi, dapat menjaga amanah, kesehatan untuk melaksanakan tanggungjawabnya.

“Kami semua juga mendoakan anak-anak kita agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT, ikutilah pelatihan dengan baik, agar dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik dan sukses,”jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Jeneponto Edy Irate, mengatakan, terpilihnya tiga pelajar melalui seleksi dan tes yang diikuti 73 peserta tingkat Kabupaten Jeneponto dan provinsi, itu kebanggaan daerah.

Baca Juga ! :  Besok, Pemkab Jeneponto Akan Bahas Jemputan Korban KLM Wahyu Ilahi

“Tiga siswa ini terpilih setelah mengikuti dua tingkatan seleksi, yakni seleksi tingkat Kabupaten Jeneponto pada bulan Maret, dan seleksi tingkat Provinsi pada bulan Mei yang lalu, ini suatu kebanggaan bagi daerah,”kata Edy Irate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here