Baharuddin Hafid Ditetapkan Jadi Ketua KPU Jeneponto

Lima Komisioner KPU Jeneponto di lantik di Jakarta, Baharuddin Hafid jadi ketua.

JENEPONTO | Usai pelantikan lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, langsung digelar rapat pleno perdana anggota KPU di hotel Le Maridien Jakarta Pusat.

Dalam rapat Pleno tersebut, dari lima Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto, Baharuddin Hafid ditetapkan sebagai ketua KPU Jeneponto masa bakti 2019-2024, hal itu dikuat dengan berita acara secara resmi.

“Jadi dari lima Komisiaoner yang baru dilantik di Jakarta itu, satu diantaranya terpilih menjadi Ketua. Baharuddin Hafid ditetapkan menjadi Ketua KPU Kabupaten Jeneponto,”kata Sekertaris KPU Jeneponto, Ahmad Basri. Kamis (21/2/2019).

Lanjut kata Ahmad Basri, sementara empat lainnya termasuk mantan Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi belum diketahui apa jabatannya, karena belum digodok, itu nanti dilaksanakan setelah masing masing pulang dari Jakarta.

“Untuk pembagian divisi nanti dilaksanakan di Jeneponto. Jadi yang disepakati itu baru ketua. Itu yang saya katakan bahwa 4 yang lainnya belum ada Jabatannya. Ini kan ada lagi jabatan masing masing Divisi di KPU, diantaranya ada divisi SDM, dan lainnya,”tuturnya.

Sementara Ketua KPU Jeneponto terpilih, Baharuddin Hafid kepada Rakyatku.com, mengatakan pada rapat pleno perdana anggota KPU dihotel Le Meridien Jakarta, ia ditetapkan sebagai Ketua KPU Kabupaten Jeneponto.

“Betul dinda, tepat 20 Februari 2019, melalui rapat pleno saya ditetapkan sebagai ketua KPU Jeneponto, itu melalui rapat pleno perdana anggota KPU di Jakarta. Jadi jabatan ketua ini masa bakti 2019-2024,”kata Baharuddin Hafid yang juga diamini salah satu anggota Komisioner lainnya, Sapriadi Saleh.

Diketahui, Lima Komisioner KPU Jeneponto terpilih periode 2019-2024 diantaranya, dua wajah baru dan tiga petahana.

Berikut 5 Komisioner KPU Jeneponto yang di lantik di Jakarta.

1. Muhammad Alwi
2. Baharuddin Hafid (Ketua)
3. Ekawaty Dewi
4. Safaruddin, S.Ag
5. Sapriadi. S.Kep.NS.,M.Kes