BKPSDM Jeneponto Konsultasi ke Menpan RB, UNBK Jadi Pilihan Ujian CPNS

LINKBERITA.COM, JENEPONTO — Kepala BKPSDM Jeneponto Muh. Arifin Nur melakukan, konsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait pelaksanaan ujian CPNS.

Konsultasi ini dilaksanakan atas rekomendasi pemerintah daerah melalui bupati, agar ada persepsi yang sama terkait pelaksanaan ujian CPNS nantinya.

Muh. Arifin Nur mebenarkan “betul kami melakukan konsultasi ke Menpan RB dan kemungkinan besar pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan UNBK setelah melakukan identifikasi sekolah yang memiliki komputer,”ucapnya.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

“Setelah konsultasi dengan Menpan RB melalui Kepala Bidang SI dan Evaluasi pak Arif. Saya diterima diruang kerjanya Lantai III Jakarta Selatan, kemarin Jumat 12 Oktober sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang SI dan Evaluasi Arif, mengatakan Jeneponto memungkinkan ujian CPNS dengan model UNBK, setelah dia mengidentifikasi beberapa sekolah yang memiliki fasilitas sarana komputer dan perangkatnya.

Namun Arif tidak menampik bahwa tenaga pengawas, pengamanan dan ketersediaan anggaran sangat menentukan pelaksanaan ujian dengan model UNBK.

“berharap Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat membangun komitmen terhadap pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2018 berdasarkan regulasi yang telah diatur,”kata Arif. (Ibrah)