BREAKING NEWS : Ditinggal Pergi, Pembantu Curi Celengan Majikannya

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – AT (22) yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga mencuri uang celengan majikannya yang di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Rabu, (19/9/2018).

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Boby Rachman mengatakan, kejadian berawal pada tanggal, 3 September kemarin, dirumah Mahmid yang ditinggal pergi, korban ke Makassar.

“Pelaku melakukan aksinya dengan masuk ke kamar majikannya dan melihat ada celengan berada didekat televisi, membuka dan mengambil isinya, uang sebanyak Rp 250 ribu rupiah,”Jelas Boby.

Berselang kurang lebih sepuluh hari, pelaku kembali melakukan aksinya pada 12 September, saat majikannya tidak berada dirumah dan mengambil lagi uang Rp 200 ribu rupiah, diatas lemari Es (Kulkas).

“Aksinya sudah berkali kali, akhirnya pelaku kedapatan oleh salah seorang anak dari majikannya. Cara ketiga itu pelaku mengambil celengan sambil berlari masuk kedapur memeluk celengan dan mengambil uang sebesar Rp 600 ribu rupiah,”kata Boby

Pelaku tersebut sudah bertahun tahun bekerja sebagai pengurus rumah tangga dirumah pak Hamid, bahkan sudah dianggap keluarganya. Atas perbuatannya terpaksa dilaporkan.

“Pelaku dan barang bukti, celengan dan uang Rp 600 ribu rupiah sudah diamankan dipolres, selanjutnya dilakukan proses hukum,”pungkasnya.

Penulis : Samsir