Bupati Barru Buka Lomba Qasidah dan Pengajian Bernafas Agama

LINKBERITA.COM, BARRU – Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh didampingi ketua TP. PKK Hasnah Syam, membuka secara resmi Lomba Qasidah Rebana Antar Kelompok Pengajian Nurul Huda Se-Kabupaten Barru Tahun 2018.

Yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan acara ini sangat penting dimana Barru dikenal sebagai pusat lembaga keagamaan yang hampir ada di seluruh pelosok Barru, terlebih dengan ada pesantren Mangkoso yang telah ada jauh sebelum negara Merdeka.

Sesuai visi misi kita kabupaten Barru yang bernafaskan keagamaan, sehingga lomba ini tentu menjadi media untuk menyampaikan pesan keagamaan, sebagai seni untuk kita lebih peduli, berempati dengan rasa.

Beliau berharap kehadiran kita semua disini tidak hanya sebagai peserta yang ingin mengukir kemenangan tapi juga lebih memahami setiap syair yang dibawakan saat qasidah nanti.

“Melalui kegiatan ini kita bisa memperkuat ukhuwah kita tanpa ada sekat antar desa, kelurahan, kecamatan, yang ada kita melebur jadi satu sebagai masyarakat Barru” harapnya. Kamis (20/9/2018).

Penulis : Tajuddin