Bupati Jeneponto Berharap Warung Bisa Jadi Wisata Kuliner

75

LINKBERITA.COM, JENEPONTO– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di dampingi Hamsiah Iksan meresmikan secara langsung dan membuka rumah makan Dapur Mbak Mega di Jl Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jumat (3/8/2018).

Kata dia warung makan ini Onwernya Kahararuddin yang akrab di sapa mas ocha bersama dengan Ibu Mega Yanu Arimbi. Pemerintah kabupaten jeneponto sangat mendukung rumah makan dapur mbak mega ini.

“Ini dapat mempermudah masyarakat dalam memilih menu-menu makanan, dan diharapkan  juga rumah makan lainnya dapat ikut serta meramaikan kuliner jeneponto guna mendukung rencana pemerintah daerah kedepan, menjadi kuliner wisata,”Jelas Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Peresmian itu sekaligus membuka warung rumah makan dapur mbak mega. Adanya rumah makan itu dapat menambah khazanan kuliner yang memang beda dengan yang lain.

Baca Juga ! :  Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Sulsel Gelar Sosialisasi di Bantaeng

Warung ini dibuka di peruntukan bagi masyarakat yang ingin makan dengan nyaman. Sebelumnya ada juga yang membawa makanan dari luar, sulit mencari tempat makan, itu karena masih rumah makan.

“Sekarang sudah tidak perlu lagi repot repot mencari makanan atau warung datang saja di rumah makan dapur mbak mega,”ucapnya.

Onwer Dapur Mbak Mega, Kaharuddin di dampingi istrinya di atas panggung, saat memberikan sambutan singkat di acara peresmian. Kamis (2/8/2018).

Sambung Iksan, rumah makan bisa juga menjadi destinasi wisata kuliner, tentunya dengan melalui persiapan yang matang dengan menghadirkan berbagai macam jenis kuliner makanan khas lokal maupun lainnya.

Onwer Dapur Mbak Mega Kaharuddin yang di dampingi Istrinya mengatakan ucapan terima kasihnya terhadap bupati jeneponto Iksan Iskandar atas kunjugannya meremikan dan membuka  rumah makan dapur mbak mega.

Baca Juga ! :  Pejabat Jeneponto Bakal Disanksi, Jika Tidak Patuhi Ini

“Puji syukur ini tentunya dapat memberikan kemudahan dalam pemilihan menu makanan bagi masyarakat dan para wisatawan ingin berlibur ke jeneponto – bantaeng silahkan mampir untuk mencicipi menu khas daerah, khas jawa dan lainnya,”kata Kaharuddin.

Menurutnya, pengembangan usaha di bidang Kuliner itu merupakan langkah yang baik dan terdapat nilai pahala didalamnya. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa di dapatkan hanya di Dapur Mbak Mega.

“Kami berharap doa restu dan dukungan ta semua, Semoga usaha Kuliner ini bermanfaat dan bernilai ibadah bagi masyarakat dan pengunjung yang datang di Butta Turatea, Anda butuh makan kami siap melayani anda,”ucap Kaharuddin tersenyum.

Beragam Menu Menggugah Selerah di Dapur Mbak Mega, “Maknyus”

Baca Juga ! :  Enam Belas Tahun Pernikahan Dandim Jeneponto,"Sakinah Mawaddah Warahmah"
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di siapkan berbagai macan menu ala Dapur Mbak Mega di acara peresmian warung. Kamis (2/8/2018).N

Sementara Mega Yanu Arimbi yang pemilik Warung itu mengatakan Banyak macam masakan yang menggugah selerah dengan adanya menu-menu baru yang siap disajikan dengan harga irit. Sekedar diketahui, untuk dapat memesan makanan di Mbak Mega.

“Warung ini melayani pesanan dan bisa diantar langsung ke alamat pelanggan. Menunya yakni Nasi Goreng Jepang, Nasi Campur, Nasi Pecel, Nasi Ayam Lalapan, Kue Kue dan Nasi Tumpeng, ada juga menu terbaru Coto Ceker dan Coto Ayam Kampung. Harganya irit dan masih banyak lagi yang lain seperti makanan khas daerah,” ucap Mega.

Ini Alamat Dapur Mbak Mega Jl. lingkar Bontosunggu dan BTN Sanur 2 Blok F4. Anda bisa menghubungi di 085145165999.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here