Bupati Jeneponto Pantau Jembatan Bailey Munte Turatea

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pantau jembatan Bailey di Munte, Desa Bontomate'ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Selasa (26/2/2019).

JENEPONTO | Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pantau pemanfaatan jembatan Bailey pasca pemulihan banjir bandang beberapa hari lalu di Munte, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Selasa (26/2/2019).

Iksan Iskandar didampingi Pelaksana tugas Kadis PUPR Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur disambut ratusan warga setempat.

Ikut serta dalam kegiatan ini unsur pimpinan dinas PUPR dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Camat, lurah dan kepala desa.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap agar jembatan Bailey Munte ini, dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat. Dia berharap agar warga yang terkena dampak banjir dapat lebih tabah menghadapi cobaan ini.

“Insya Allah pemerintah daerah akan terus berusaha memberi bantuan kepada seluruh korban banjir, diseluruh titik yang terdampak banjir, di Kabupaten Jeneponto,”kata Iksan

Pemerintah Daerah telah merencanakan dan mengalokasikan ratusan juta anggaran bagi korban bencana banjir dari anggaran APBD tahun 2019, untuk bantuan bencana banjir.

Hanya Iksan Iskandar tidak menampik bahwa anggaran ini sangat minim. Namun demikian pemerintah akan terus melakukan upaya agar mendapatkan anggaran dari pusat.

Sementara itu Plt. Kepala Desa Bontomatene Suaib Liwang melaporkan kurang lebih 800 orang terkena dampak korban banjir genangan air di dusun Munte.

Mewakili masyarakat kepala Desa berterima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin khususnya Yon sipur telah memfasilitasi pembangunan jembatan Bailey tife 21 yang dikerjakan dalam jangka tujuh hari.

Selain jembatan, TNI dalam hal ini panglima, juga menjanjikan fasilitas mesin sumur bor, yang diperuntukkan sebanyak 70 orang yang membutuhkan air bersih di desa Bontomatene, kata Suaib Liwang.

Informasi yang dihimpun, Iksan Iskandar bersama rombongan juga memantau kerusakan jalan beton Tanjonga Bontoramba akibat banjir serta meninjau peogres pembangunan jembatan Alluka Tamalatea.