Bupati Jeneponto Resmikan O Cafe Smart di Pantai Tamarunang

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Bupati Jeneponto meresmikan wisata O Cafe Smart, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumat (21/12/2018) malam.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan sangat mengapresiasi pencetus ide terwujudnya wisata alam O Cafe Pantai Tamarunang.

“Saya atas nama pemerintah daerah memberi penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat dalam pengelolaan wisata Kuliner O Cafe dan lainnya,”kata Iksan.

Dikatakan, Iksan Isakndar agar obyek wisata O Cafe ini dapat dikembangkan dan seluruh aparat pemerintah kecamatan Binamu memberi perhatian pada obyek wisata pantai Tamarunang.

“Jika obyek wisata kuliner O Cafe ini, terus berkembang maka dengan sendirinya masyarakat akan menjadikan destinasi wisata yang menarik,”ucapnya.

Sementara Panitia O Cafe Smart Tamarunang, Kaharuddin mengatakan O cafe ini, sejarahnya merupakan amanah yang diperintahkan kepada Bupati Jeneponto sebagai langkah awal untuk mengubah pantai Tamarunang.

“Tabe pak Bupati, semoga ini sedikit sudah sesuai dengan harapanta. Saya secara pribadi, ocafe ini adalah proyek kreatif dan cinta saya. Cinta saya kepada pantai, pada kopi, kebersamaan yang sehat dan tentunya saya punya banyak memori pribadi disini,”kata Kaharuddin.

Sebagai kampung kelahiran. Maka sebagai anak pantai Tamarunang ini adalah jejak dan sumbangsih pribadi kepada kampung kelahiran. Untuk harapan kedepan.

“Saya bercita cita O cafe ini tidak sebatas cafe, tempat berkumpul dan berputarnya uang kecil masyarakat Jeneponto, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata dan idenya. Bersama kita percantik pantai Tamarunang ini,”harapnya.

“Untuk semua investor lokal dan nasional bahkan internasional, mari bergabung kita majukan sentra bisnis, baik kuliner dan industri kreatif lainnya di pantai Tamarunang Jeneponto,”tambahnya. (Hardi)