Caleg Hanura, Darwis Tompo Optimis Terpilih di Pileg 2019

Calon Legislatif Partai Hanura, Darwis Tompo. Foto : Mahmud S.

JENEPONTO | Darwis Tompo, Salah satu putra daerah yang maju bertarung di dapil 4 sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi sulsel yang meliputi tiga Kabupaten diantaranya Jeneponto, Bantaeng, Selayar.

Dia optimis akan terpilih di DPR Provinsi di Sulsel. Menurutnya itu sangat beralasan dan sederhana, karena mengalirnya dukungan dari lapisan masyarakat baik perorangan maupun kelembagaan organisasi.

“Dukungan dari masyarakat terus mengalir dan menyatakan sikap terhadap saya,”kata Darwis Tompo, kakak kandung Muktar Tompo, mantan Anggota DPR RI.

Lanjut kata Darwis, selama enam (6) bulan terakhir melakukan sosilalisasi di tiga Kabupaten disulsel, meliputi daerah pemilihannya itu, ia melihat sangat potensi terpilih mewakili masyarakat.

“Saya yakin dan Optimis terpilih, di Pilcaleg 2019,”kata wakil ketua Bappilu Hanura Sulsel itu.

Caleg Hanura Provinsi ini dengan nomor urut 2 mengusung tagline sinergi program dan membangun daerah.

“Saya sudah bisa menangkap aspirasi masyarakat yang akan diwakili nanti, jika amanah rakyat percayakan, kalau saya terpilih di DPR Provinsi,”ucapnya.

Selain itu, Darwis Tompo juga diketahui merupakan salah satu tokoh masyarakat turatea yang terlibat sebagai penggagas pemanfaatan Nira Lontar sebagai bahan baku industri.

“Nira lontar (Ballo) Jeneponto begitu melimpah dan tidak tertangani dengan baik sehingga sebagian besar menjadi miras yang memabukkan. Makanya butuh perhatian dari pemerintah agar ballo bisa menjadi salah satu komoditi industri,”sebutnya.

Berikut riwayat organisasi yang pernah dilewati, Darwis Tompo.

1. IPM (Ikatan pelajar Muhammadyah).

2. HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)

3. SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia)

4. Pembina garda lontara sakti SulSel

5. Wakil Ketua BAPPILU DPD Hanura SulSel.