Cegah Pencabulan Siswi di Bawah Umur, Kadisdik Jeneponto Akan Lakukan Ini

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto meminta kepada semua pihak sekolah serta masyarakat dan juga para orang tua siswi untuk melakukan pengawasan ketat terhadap anak didik.

Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto Nur Alam Basir mengatakan dua orang siswa di bawah umur yang menjadi korban pencabulan itu, siswi sekolah dasar, pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat.

“Saya akan menyampaikan kepada semua pihak sekolah agar melakukan pengawasan ketat terhadap siswa disekolah. Tidak hanya itu, termasuk masyarakat agar dapat berperang aktif mengawasi dan tak kalah pentingnya lagi para orang tua siswi agar mengawasi anak anaknya,”kata Nur Alam.

Nur Alam Basir berjanji akan terus melakukan pencegahan, sebelum bertambah korban lain. Kata dia, akan melakukan koordinasi dengan dinas perlindungan anak dan perempuan untuk bekerja sama dalam mencegah prilaku pencabulan anak dibawah umur agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

Selain itu Nur Alam menegaskan kepada pihak sekolah SD dan SMP aga dapat membangun sinergi dengan masyarakat setempat dan pemerintah untuk membantu bersama sama melakukan pengawasan.

“Ini adalah upaya atau langkah awal agar anak mendapatkan perlindungan yang tepat dan ini tidak boleh dianggap sepeleh. Ini kan sudah ada dua korbannya anak di bawah umur masih SD,”ujarnya.

Penulis : Akbar Razak