Dandim 1425 Jeneponto Bantu Perbaikan Rumah Ondeng di Kunjug Mange Timur

LINKBERITA.COM, JENEPONTO -Sebuah rumah layaknya gubuk dan tak layak huni tepatnya dikampung Kunjung Mange Timur, kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu menjadi sasaran untuk mendapatkan bantuan dari Dandim 1425 Jeneponto. Rabu (19/9/2018).

Rumah tersebut di huni oleh dua orangĀ anak laki laki bersudara status yatim piatu, Ondeng (35) dan Bakri (37). Keduanya hidup sederhana dan belum berkeluarga karena kesulitan ekonomi menjeratnya.

Inilah yang memanggil hati Letkol Arh Sugiri untuk datang menyambangi dan memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai dan beberapa semen untuk perbaikan rumahnya itu.

Kondisi rumahnya masih berlantai tanah sebagian, dalam rumahnya tidak ada barang berharga yang nanpak istimewa, pakaian dan tempat tidur semuanya tanpak kusan berangtakan.

“Jadi kegiatan yang dilakukan hari ini murni sebagai bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan sembako, ada uang tunai dan Insya allah kita akan kasih juga semen untuk perbaikan lantai rumahnya itu,”kata Letkol Arh Sugiri kepada Wartawan.

Dua orang pemuda tersebut satu orang yang aktif mencari nafkah dengan ojek motor, Bakri, sementara adiknya Ondeng (laki laki) tinggal dirumah mengurus kebutuhan lain. Bukan karena faktor malas tapi trauma pasca kecelakaan beberapa tahun silam.

“Terima kasih banyak pak Dandim, yang sudah memberikan kami bantuan, semoga kareng Allah Taala Ambalasaki kabajikanta anne (Semoga Allah membalas kebaikanta ini),”ucapnya dengan nada bahagia.

Penulis : Hardi