Dandim 1425 Jeneponto Bedah Rumah Warga Miskin, Basuki : Saya Akan Carikan Kambing

Suasana penyerahan bantuan beda rumah, yang di inisiasi Dandim 1425 Jeneponto. Rabu 20/3/2019).

JENEPONTO — Jajaran Dandim 1425 Jeneponto, menggelar bakti sosial (Baksos), penyerahan bantuan bedah rumah terhadap warga miskin di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Rabu (20/3/2019).

Letkol Arh Sugiri didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Korcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin melaksanakan baksos, penyerahan bantuan bedah rumah.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri mengatakan ini sebagai bentuk upaya Kodim yang bertujuan membantu masyarakat tidak mampu agar bisa lebih baik. Bantuan yang dapat meringankan keluaraga Rasyid.

“Sebetulnya masih banyak saudara – saudara kita yang masih tinggal di rumah yang tidak layak huni dan kita akan melanjutkan kembali. Kegiatan ini merupakan bedah rumah yang ke 3 kalinya. Saya mengajak semua elemen bahu membahu untuk saling membantu,”kata Sugiri.

Sementara itu, Rasyid (45) yang berprofesi sebagai petani dan memiliki empat orang anak ini sangat berterimakasih kepada TNI atas inisiasi Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri, yang sudah memberi bantuan bedah rumah dan tanah.

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 1425 Jeneponto terutama, pada pak Dandim Sugiri, yang telah membuatkan rumah untuk keluarga kami,”kata Rasyid.

Ia juga mengungkapkan kesedihannya saat itu, sebelumnya keluarganya tinggal dipinggir Jalan Lingkar, disebuah gubuk yang terbuat dari bambu dan dipindahkan kedalam lokasi layak oleh Bapak bapak Tentara.

“Semoga Allas Swt membalas kebaikan Bapak bapak Tentara, atas bantuannya ini,”ucap Rasyid dengan mata berair.

Kepala Kecamatan Binamu, Basuki B yang hadir dalam kegiatan itu, turut serta memberikan bantuan seadanya.

“Sekarang pak Rasyid sudah tidak tinggal di rumah gubuk lagi, InsyaAllah secara pribadi hari ini juga saya akan mencarikan Kambing untuk memberikan usaha,”kata Basuki