Dinas Pendidikan Jeneponto Gelar Pelatihan Diklat Cakep Tingkat SD SMP

70

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Pemkab Jeneponto dalam hal itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengelar pelatihan (diklat) calon kepala sekolah (Kepsek) bagi Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Jeneponto. Senin (9/10/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Jeneponto,Nur Alam Basir mengatakan Diklat Calon Kepsek merupakan salah satu syarat Administrasi Guru yang ingin menjadi Kepala Sekolah.

Menurutnya, Diklat akan dilangsungkan diruang pola Dinas Pendidikan Jeneponto. Mulai saat ini yang ingin menjadi kepala sekolah, baik SD maupun SMP khususnya Negeri harus ada Sertifikat Diklat terlebih dahulu, Baru dipertimbangkan untuk Menjadi Kepala Sekolah. Kalau belum ada, belum bisa.

Baca Juga ! :  Pelaku Pencurian di Alfamart Dibekuk Polisi

“Diklat dilakukan Merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No: 28/ 2010 Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Menjadi kepala sekolah baik SD dan sMP harus punya sertifikat diklat,”kata Nur Alam.

Menurutnya, Pendaftaran dibuka mulai ini hari Hingga esok hari dengan membawa surat lamaran diklat cakep yang ditujukan ke Dikbud Jeneponto
Selain mengajukan surat lamaran Diklat Calon Kepsek, Peserta juga telah memiliki Kualifikasi Akademik.

Serendah-rendahnya S1 atau D IV pangkat golongan minimal Penata III/C dengan masa kerja minimal 5 Sampai 6 tahun saat mendaftar Pendaftar diklat cakep harus Sarjana atau Diploma IV  kurang dari itu belum bisa mengikuti Selain itu juga peserta sudah bersertifikasi.

Baca Juga ! :  Bikin Malu, Vidio Porno Membuat Pemuda Jeneponto Mendekam di Balik Jeruji Besi

Pendidik sehat jasmani dan rohani serta setinggi tinggi usianya calon peserta adalah 35 sampai 45 tahun saat mendaftar,”pungkasnya. (Rahmat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here