Ditinggal Satu Keluarga, Rumah Panggung Hangus Terbakar di Borong Karamasa

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Sebuah rumah panggung hangus terbakar di Kampung Borong Karamasa, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (15/9/2018).

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan Informasi yang dihimpun kebakaran satu unit rumah panggung diduga akibat krosleting listrik, Instalasi rumah terbakar.

“Api pertama kali muncul dari dalam rumah milik Daeng Ruddin yang saat itu pemilik rumah sementara berada di kebun bersama istri dan anaknya,”kata Syahrul.

Api sulit dipadamkan sehingga terus menjalar pada bagian dinding rumah korban. Kobaran api yang semakin membesar dan warga setempat semakin panik dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Empat unit pemadam kebakaran dari kota Bontosunggu setiba dilokasi langsung melakukan memadamkan api dibantu dengan warga setempat.

“Tak ada korban jiwa, tapi satu rumah hangus terbakar ratah tanah. Kerugian dapat ditaksir hingga ratusan juta rupiah,”pungkasnya.

Penanganan diduga mengalami perlambatan karena jarak tempuh dari lokasi kebakaran kurang lebih 25 Kilometer dan jalan rusak dan sempit.

Penulis : Samsir – Hardi