Dua Objek Wisata Jeneponto Ramai di Kunjungi

184

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Dua tempat wisata di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, sering ramai di kunjugi penduduk lokal maupun dari luar kota. Minggu (29/7/2018).

Tempat wisata itu menebarkan sejuta pesona alam, salah satunya di permandian air terjun Bossolo yang di kelilingi gunung yang menjulang tinggi.

Untuk menempuh jalur menuju lokasi permandian tersebut berjarak dari kota Bontosunggu kurang lebih 20 kilo meter. Permandian air terjun tepatnya di Desa Rumbia. Sedangkan Lembah Hijau Rumbia berlokasi di Desa Tompobulu.

Baca Juga ! :  Pembobol Konter di Jeneponto Terungkap Berawal dari Kartu Data,"Nomor Itu Aktif"

Air terjun Bossolo memiliki ketinggian sekitar 90 meter dengan wahana pemandangan alam yang menakjubkan di kelilingi pohon rindang dan subur.

Sedangkan wisata Lembah Hijau Rumbia (LHR) di kemas dengan berbagi macam permainan di dalamnya seperti Outbund games, kolam renang dan permainan lainnya.

Selain itu wisata yang juga dikenal kampung bambu itu, menyediakan Villa, gasebo dalam lokasi wisata bagi pengunjung yang ingin istrahat cantik.

Untuk masuk di permandian air terjun Bossolo dan Lembah Hijau Rumbia (LHR) hanya di wajibkan bagi pengunjung untuk membayar karcis masuk Rp 10.000 ribu rupiah, untuk anak anak dan dewasa.

Baca Juga ! :  Pesta Adat Je'ne Je'ne Sappara, Warisan Adat Kerajaan Tarowang Jeneponto

Salah seorang pengunjung Lisda Dg Layu mengatakan baru pertama kali melakukan kunjungan wisata bersama keluarga di Lembah Hijau Rumbia (LHR) yang di sebut kampung bambu itu.

Menurutnya LHR itu sangat bagus, disamping hawanya dingin banyak juga panorama lain. Bagi yang suka tantangan bisa bermain Outbound games ditempat itu.

“Saya suka panorama alamnya, ini sangat bagus, bisa kita lihat semuanya yang ada ini di kemas dari bambu, dari Gasebonya, Villanya termasuk ada beberapa jenis permainan yang menarik. Saya pertama kali berkunjung di tempat ini,”ucap Warga Tamalatea itu, Layu.

Baca Juga ! :  Berita Foto : Bupati Jeneponto Lantik Syafruddin Nurdin Sebagai Sekda Defenitif

Pantaun linkberita.com Kedua tempat wisata itu masih di lakukan pembenahan berkala dan perawatan lainnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here