Dua Unit Rumah Panggung Hangus Terbakar dan Satu Orang Tewas Terpanggang

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Dua unit rumah panggung hangus terbakar dan satu orang tewas, seorang nenek yang berusia 70 tahun tepatnya di Kampung Kassi Bumbung, Dusun Bungung-Bungung, Desa Bonto Sungguh, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Sabtu, (8/12/2018).

Pelaksana tugas Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan dalam rilisnya, kebakaran di kampung kassi Bumbung itu, selain dua unit rumah panggung yang terbakar juga seorang nenek yang sudah berusia 70 tahun ikut terpanggang.

“Ada dua unit rumah hangus terbakar dan juga seorang nenek tua bernama kombong ikut terpanggang, usianya sekitar 70 tahun. nenek itu tak bisa diselamatkan oleh warga setempat dirumah haji sarro karena kobaran api yang kian membesar,”kata Syahrul. 

Kepala Desa Bonto Sunggu, Badaruddin, menambahkan api bersumber dari rumah milik Sarro, yang  menjalar ke rumah tetangga. dirumah tersebut Dg Kombong yang ditinggal oleh menantunya.

“Api memang sulit untuk dipadamkan, karena tiupan angin begitu kencang sehingga api dengan cepat menjalar ke rumah milik Sakka, Daeng Kombong itu terbakar api kasihan, sudah tua dan tidak bisa lagi jalan dan ditinggal seorang diri,”ucapnya.

Beruntung mobil pemadam kebakaran Jeneponto tiba di lokasi yang dibantu warga setempat untuk memadamkan kobaran  api. Akibat kebakaran itu diduga arus pendek listrik krosleting.

“Akibat krosleting, Api dapat dipadamkan setelah mobil kebakaran Bontosunggu tiba di lokasi. Atas kejadian itu kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah,”ucapnya.

Personel Polsek Tamalatea, yang dipimpin Kapolsek Tamalatea Iptu Muh. Tahir sudah berada di lokasi kebakaran.”tambahnya.

Editor : Samsir