Ekawaty Dewi : Tiga TPS di Jeneponto PSU

Suasana pemungutan suara di TPS 7 di Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Sabtu (27/4/2019).

JENEPONTO | Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di TPS 002 Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu dan Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan. Sabtu (27/4/2019).

Divisi teknis Penyelenggara Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto, Ekawaty Dewi mengatakan akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS diantaranya TPS 07 Desa Bulusibatang, TPS 002 Kelurahan Balang Beru.

TPS 002 di Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, untuk Presiden dan Wakil Presiden dan TPS 07 di Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba, Pilpres, DPR RI, DPD, DPR Provinsi.

Pemungutan suara ulang tersebut akan dilaksanakan secara bersamaan tanggal hari ini 27 April 2019 karena beberapa warga negara yang telah diberikan hak pilih oleh KPPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Jadi yang akan diulang itu, Pilpres, DPR RI, DPD dan DPR Provinsi, karena tidak terdaftar sebagai pemilih DPT dan DPTb di TPS 07 dari KPT-EL tidak sesuai dengan alamat yang tertera dalam KTP-EL. Dan untuk TPS 002 hanya PSU Pilpres dan Wapres,”kata Ekawaty.

Selain itu kata Ekawaty untuk TPS 007 Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala sudah dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 23 April 2019. “Kalau TPS 007 di Kalimporo sudah dilaksanakan,”tambahnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Kordinator Divisi hubungan antara Lembaga Bawaslu Kabupaten Jeneponto Sampara halik, bahwa Pemungutan Suara Umum (PSU) terjadi di tiga yakni Desa Bulusibatang, Kelurahan Balang Beru dan Kemari Desa Kalimporo.

“Empat jenis surat suara yang akan diulang di TPS 007 Desa Bulusibatang, Capres, DPD,DPR RI, DPRD Provensi dan di Kelurahan Balang TPS 002 hanya Capres dan Cawapres,”tandasnya.