Hadiri Hari Pers Nasional, Jokowi – NA Terlibat Diskusi Singkat

SURABAYA | Insan jurnalisme memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh hari ini, Sabtu, 9 Februari 2019. Tahun ini, puncak acara dilaksanakan di Grand City Mall and Convention Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Tema peringatan yang diambil tahun ini yakni Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah (NA) turut hadir. Tahun ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga hadir.

Sambil berkelakar, saat itu Jokowi mencoba menjadi wartawan dengan mengajukan pertanyaan. Kali ini juga berkelakar akan memberikan pertanyaan kepada awak media, namun diurungkan karena sebutnya pasti bisa dijawab.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh media dan penghargaan kepada seluruh jurnalis yang bertugas di seluruh Indonesia yang terus menyuarakan kebenaran dan hasil-hasil pembangunan.

Dia juga menyebutkan, dengan adanya lembaga pers terverifikasi mampu menjadi penjernih informasi, amplifikasi kebenaran dalam melawan informasi palsu berdasarkan fakta dan kebenaran.

“Peran media kini semakin penting antara lain dalam amplifikasi kebenaran dan menyikapi fakta,” sebut Jokowi.

Selesai usai acara, pada saat akan keluar Jokowi melihat Nurdin Abdullah dan mengajak berbicara. “Setelah acara Pak Jokowi mengajak ngobrol Pak Nurdin,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi. (rls)