Hakim PT TUN Makassar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Indekos

Suasana evakuasi jenazah korban di Jalan Swadaya, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (4/3/2019).

MAKASSAR | Senin 4 Maret 2019, salah satu Hakim Tinggi (PT) Tata Usaha Negara (TUN) Makassar, Liliek Ekopurwanto, ditemukan tidak bernyawa di Jalan Swadaya, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh Pacona (38) penjaga indekos, dia ditemukan dalam keadaan terbaring di atas tempat tidur di kamar nomor 15 lantai II.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan penemuan mayat laki-laki di salah satu kos di jalan Swadaya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

“Iya, itu benar, korban pertama kali ditemukan oleh penjaga kos,” kata Ananda, Senin malam (4/3/2019) kepada Wartawan.

Lanjut kata Ananda, menurut keterangan saksi, sehari sebelumnya sekira pukul 23. 00 Wita, sempat melihat korban datang berjalan kaki menuju kamar kos. Korban juga sempat melihat Ac di kamarnya tidak menyala sehingga saksi memeriksa kamar korban.

Setelah Ac dikamar korban sudah diperbaiki, saksi kemudian meninggalkan kamar korban. Keesokan harinya, korban tidak lagi terlihat keluar dari kamarnya. Istri saksi kemudian menyampaikan hal tersebut kepada saksi.

“Saksi lalu menggedor pintu korban, namun tidak dibuka oleh korban. Saat itu saksi kemudian menelpon pemilik indekos untuk meminta kunci serep. Saat pintu berhasil dibuka, korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” jelas Ananda.

Atas peristiwa itu, tim gabungan dari Polsek Panakkukang bersama Inafis Polrestabes Makassar telah mengamankan lokasi kejadian dan membawa korban ke rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Tempat Kejadian Perkara (Tkp) Sudah kita amankan dan meminta keterangan para saksi di Tkp. Korban saat ini telah di evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara,”pungkasnya