HUT Jeneponto, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp 44 Miliar

Suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jeneponto yang ke 156 yang bertempat di lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang kota, Kecamatan Binamu.

JENEPONTO | Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan bantuan terhadap Kabupaten Jeneponto sebesar Rp 44 Milyar, sebagai kado di Hari Perayaan Ulang Tahun ke 156.

Perayaan peringatan hari Jadi Kabupaten Jeneponto berlangsung di Lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (1/5/2019).

Penjabat Sekda Provinsi Sulsel, Ashari Faksirie Rajamilo (AFR) dalam sambutannya, ia sekaligus melakukan penanda tanganan prasasti dan penyerahan bantuan kepada Pemda Jeneponto senilainya RP 44 miliar dari Pemprov Sulsel.

“Rp4 miliar bantuan itu diperuntukkan di sejumlah bidang, merupakan kado hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 156,” kata Ahsari dalam sambutan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah diwakili.

Lanjut kata Ahsari, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tidak hadir diperayaan hari jadi tersebut, melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri hari buruh sedunia di Lapangan Karebosi Makassar.

“Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Ibu menyampaikan permohonan maafnya karena tidak sempat hadir diperayaan hari jadi jeneponto ke 156 dan Wagub sedang menghadiri hari buruh sedunia di Makasaar,”ucapnya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan Program dan visi misi selama kepemimpinannya bersama Paris Yasir selama 5 tahun ke depan, menuju jeneponto Smart.

“Hari Jadi Jeneponto mengusung tema, Dengan semangat Hari Jadi Jeneponto ke-156, kita ciptakan menuju Jeneponto Smart,”kata Iksan.

PantauanĀ linberita.com, peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-156 dihadiri ribuan tamu undangan mengisi kursi tribun dan tenda yang disiapkan panitia pelaksana kegiatan.

Tanpak juga sejumlah Karangan bunga mewarnai Lapangan Parang Passamaturukang sebagai bukti ucapan selamat Hari Jadi ke-156 Kabupaten Jeneponto.