Ihksan Wahyudin Achmad : Jeneponto Daerah Migram Produktif

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Ikhsan Wahyudin Achmad mewakili Kabupaten Jeneponto sebagai pendamping Desmigratif Program Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) tahun 2018. Selasa (14/08/2018).

Ketua Bidang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Jeneponto, Ikhsan Wahyudin Achmad mengatakan kurang lebih 50 Perwakilan Sulsel dalam program Desmigratif (Desa Migram Produktif) oleh Kementerian Tenaga Kerja RI Tahun 2018.

“Jeneponto itu sebagai kategori daerah migran produktif bersama dengan Bantaeng, Bulukumba dengan program ini mampu membantu keluarga PMI (Pekerja Migram Indonesia),”Kata Ikhsan dalam rilisnya.

Iksan juga menyampaikan akan menjalani pembekalan selama 4 hari yang dilaksanakan oleh kementerian Tenaga Kerja Program Desmigratif, merupakan salah satu program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jeneponto.

“Selama 4 Hari Menjalani Pembekalan yang Dilaksanakan Oleh Kementerian Tenaga Kerja Program Desmigratif Adalah Program Yang Sangat Di Butuhka Oleh Masyarakat Khususnya Di Kabupaten

Informasi yang dihimpun, selama 4 hari, para pendamping di seluruh indonesia di harapkan mampu mengembangkan kewirausahaan di daerah masing- masing. Untuk sementara Ikhsan saat ini masih berada di Surabaya, Jawa Timur.

Penulis : Akbar Razak