Ilham Azikin ajak JOIN Bantaeng jadi Sparring dan Counter Partner

Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin saat menerima Piagam Penghargaan dari JOIN Sulsel pada acara Pelantikan Pengurus JOIN Bantaeng, Sabtu, (4/5).

BANTAENG, LINKBERITA.COM- Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin menghadiri pelantikan pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bantaeng, di Cafe Sunrise, Kecamatan Bantaeng, Sabtu, (4/5).

JOIN Bantaeng dinahkodai oleh Alimin DS. Pelantikan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua JOIN Sulsel, Rifai Mannangkasi. Dihadiri oleh, Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, Kadis Pariwisata, Subhan, Kasi Pembinaan Ber KB DPPKB Bantaeng, Syahruddin Dg. Ridho.

Kabag Kesra, Syamsul, Kabag Humas, Sukmawati, perwakilan Diskominfo dan Persabdian, Wawan Darmawan, Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri, Kades Labbo, Sirajuddin, Kades Bontojai, Amiluddin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, Ahmad Yani.

Kabid P2P Dinkes Bantaeng, dr. Armansyah, Guru SDN 07 Letta, Sukiman dan Kepala Promosi Yamaha wilayah Bantaeng PT. Sentosajaya Motor, Unna Bantang.

Hadir pula, pengurus JOIN dari Kabupaten Jeneponto, Bone, Gowa dan Takalar. Dalam sambutannya, Ilham Azikin mengatakan, peranan Jurnalis sangat besar bagi pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

“Peran Jurnalis, membawa dampak besar bagi pembagunan SDM di Kabupaten Bantaeng. Selamat dan sukses atas pelaksanaan dan pengukuhan pada hari ini,” kata bapak empat anak ini.

Mantan Kadispora Kabupaten Maros ini berharap, JOIN Bantaeng dapat menjadi wadah konsolidasi. Sehingga, kedepa JOIN mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan faktual.

“Ini (JOIN Bantaeng) dapat menjadi wadah konsolidasi. Karena dengan adanya wadah seperti ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan akan informasi, berita yang menjadi suplemen bagi masyarakat. Sehingga JOIN Bantaeng dapat memandu masyarakat bergerak, dan mengambil sikap,” kata dia.

Lebih lanjut, salah satu Putra terbaik Bantaeng yang sempat digadang sebagai Sekda Maros ini berharap JOIN dapat menjadi Sparring Partner dan Counter Partner Pemkab dan masyarakat Bantaeng.

“Kami mengharapkan JOIN dapat menjadi sparring partner. Saya tidak menggiring teman – teman untuk memberikan kenyamanan bagi pemerintah kabupaten Bantaeng. Tidak apa kita baku pukul. Yang jelas itu memiliki tujuan yang baik dan untuk mengoreksi kinerja Pemerintah. JOIN Bantaeng sebagai Counter Partner, agar dapat menyampaikan apa yang telah dilakukan dan prestasi Masyarakat dan Pemkab Bantaeng,” kata dia.

Ilham Azikin juga disematkan baju PDH JOIN serta diberikan Piagam Penghargaan oleh JOIN Sulsel. “Piagam penghargaan ini kita berikan, atas dedikasi membuka akses informasi dan pembinaan kepada JOIN Sulsel,” ujar Rifai Mannangkasi.