Ini Penyebab, Dua Rumah Panggung Hangus Terbakar di Pattiro Jeneponto

LINKBERITA.com, JENEPONTO
Dua unit rumah panggung hangus terbakar, akibat tumpahan bensin dalam botol yang tak sengaja disenggol pemiliknya dan mengenai pada lilin yang sedang menyala.

Kebakaran tersebut terjadi, tepatnya di
Dusun Bontotala, Desa Pattiro, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pada Jum’at (16/11/2018) malam Sabtu.

“Yang punya rumah ini menjual bensin botolan dikios, tidak disengaja menendang botol yang berisi bensin dekat lilin yang menyala, api cepat menjalar dari kios kerumahnya fan menjalar ke rumah tentangganya,”kata Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar kepada Wartawan.

Kebakaran berawal dari rumah Babe Dg Beso (45) yang semakin membesar dan menjalar kerumah Hamanka Dg Sitaba (47), beruntung pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian.

“Atas kejadian itu, tak ada korban Jiwa, namun dua rumah hangus terbakar dan satu unit sepeda motor Suzuki thunder. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah,”ucapnya.

Selanjutnya kata Bahtiar di Kampung tersebut sedang terjadi pemadaman listrik dalam waktu dua hari ini sejak kamis hingga jumat.

Kasi Peralatan dan Kedaruratan Damkar Jeneponto, Ismail menambahkan mengerahkan 5 unit damkar dilokasi kejadian, pemadaman dibantu oleh warga setempat.

“Mati lampu disana pak, dua unit ratah tanah, hangus,”pungkasnya. (*)