Ini yang Disampaikan Wagub Sulsel di Kampus Unibos

31
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan motivasi kepada Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Tahun Akademik 2018/2019. Selasa (11/9/2018).

LINKBERITA.COM, MAKASSAR –  Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan motivasi kepada Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Tahun Akademik 2018/2019. Acara tersebut dikemas dalam Basic Character and Study Skill (BCSS), yang digelar di Kampus Unibos, Selasa (11/9/2018).

Mengawali sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan, diantara semua mahasiswa baru yang ada di ruangan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada generasi yang jauh lebih hebat dari generasi sebelumnya. Kuncinya, harus meniatkan bahwa kita bisa lebih baik dari yang lain.

Baca Juga ! :  Pemkab Jeneponto Usulkan Formasi CPNS 208 Orang Kemen-PAN RB

“Fokus dan ulet merupakan kunci keberhasilan. Ketika anda tidak fokus, maka hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman berbagi pengalaman saat duduk di bangku kuliah hingga kemudian menjadi profesional dengan bekerja di perusahaan asing. Iapun mengaku pernah dijuluki sebagai mahasiswa “bureng” atau buru rangking, dan menangis di toilet karena tidak bisa berbahasa Inggris.

“Ketika saya kuliah, dulu saya disebut bureng. Masuk kampus, perpustakaan, dan pulang ke rumah. Tapi, di luar kampus saya berorganisasi,” tuturnya.

Baca Juga ! :  Irup Pertama Kali, Ini yang Disampaikan Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman

Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini menuturkan, sejak dulu dirinya selalu fokus, dengan memisahkan dua hal yang tidak berhubungan. Kepada mahasiswa baru, ia berpesan agar mahasiswa rajin berkunjung ke bagian kemahasiswaan dan ke perpustakaan.

“Harapan saya kepada mahasiswa, jangan keluar dari kampus sebelum menciptakan lapangan pekerjaan atau sudah ada pekerjaan. Jangan selalu terpaku menjadi pegawai negeri sipil,” pesannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here