Iqbal Parewangi : Jeneponto Daerah Tertinggal, Itu Hanya Stigma

10

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Anggota DPD RI – MPR RI,  A M Iqbal Parewangi melakukan kunjugan reses di Jeneponto. Kegiatan itu berlangsung di gedung Empo Sipitangari, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Senin (30/7/2019.

Senator asal Sulawesi Selatan itu, Ikbal Parewangi mengatakan daerah jeneponto yang disebut sebut sebagai daerah tertinggal itu hanya stigma.

“Jeneponto sempat di cap sebagai Kabupaten tertinggal atau disclaimer. Saya berharap dengan adanya kegiatan hari ini, dapat menampung aspirasi-aspirasi masyarakat daerah, salah satu aspirasi yang ingin kami sampaikan disektor pembangunan,”kata Ikbal.

Ia menambahkan selaku perwakilan daerah, tentu harus turun menyerap aspirasi untuk dapat diperjuangkan sampai ke pusat.

“Reses ini adalah untuk mengatasi masalah hubungan pusat dan daerah, memperkuat ikatan daerah dalam NKRI, membangun mekanisme check and balances, perjuangkan aspirasi masyarakat daerah memberi peran lebih besar pada daerah dalam mekanisme keputusan politik dan mengakomodir kepentingan masyarakat,”ucapnya.

Ikbal juga menegaskan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat awak media dan mahasiswa punya peluang untuk menyampaikan kemajuan daerah.

Selain itu kata Ikba Pemerintah Institusi dan dinas terkait perlu benar-benar menyerap seluruh produksi mengenai Garam, Kopi, Talak thecoco yang ada di daerah ini.

“Jeneponto bukan lagi daerah tertinggal, daerah ini kaya dengan potensi sumber daya alam, ada Kopi, Garam, Talak termasuk aginnya yang dilirik oleh negara asing dari swedia. Saya akan perjuangkan aspirasi masyarakat daerah,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here