Jamaah Haji Asal Jeneponto Berusia 78 Tahun di Tolong Anggota Polri, Begini Ceritanya

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Salah Seorang Jamaah haji asal jeneponto, Sarro berusia 78 tahun warga Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan diberangkatkan menuju Suding Makassar, lanjut ke Mekkah.

Jamaah yang tergolong tua itu, sontak menjadi perhatian para jamaah haji, bahkan penjabat Sekda jeneponto, Syafruddin Nurdin mengabadikan sebuah foto, tampak seorang anggota Polri, membantu seorang jamaah untuk dipasangkan sepatunya yang kebetulan melaksanakan tugas pengawalan jamaah haji asal jeneponto.

“Jamaah haji yang ditolong, Sarro umur 78 tahun warga Desa Datara Kecamatan Bontoramba. Anggota Polri itu, patutlah kiranya kita apresiasi dan di jadikan contoh baik dalam pelaksanaan tugas dan kesehariannya,”jelas Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Syahrul menambahkan, Aipda Safaruddin tidak mengetahui jika dirinya ada yang mengambil gambarnya. Kejadian itu, saat salah seorang jamaah haji mampir buang air kecil di salah satu masjid yang ada di Takalar.

“Dia (Aipda Syafaruddin) tidak tau kalau di foto sama dokter Safar. Jadi, ada jamaah di mobil yang di kawal mampir buang air kecil di masjid Takalar karena jamaah dimobil lama menunggu jamaah lain, sehingga dijemput ternyata sepatunya kekecilan, sempit dan susah dimasukkan, jadinya dibantu,”kata Syahrul.

Selain itu Syahrul menegaskan Membantu sesama tak selamanya harus dengan memberi uang atau materi, kepedulian sosial kita sebagai ummat manusia dapat diwujudkan kapan, dimana dan terhadap siapa saja.

Tanggalkan pangkat dan Jabatan demi menggapai derajat Habluminallah dan Habluminannas, begitulah Anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas.
terkadang juga diperhadapkan dengan ancaman pada saat melaksanakan tugas, kadang pula diperhadapkan dengan rasa kemanusiaan khususnya yang bertugas di bagian pelayanan masyarakat.

“Sangatlah tepat momentnya ketika ingin membantu masyarakat tanpa membatasi kewajibannya dalam tataran menjalankan kewenangan dan tanggung jawabnya, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkantibmas Desa Bangkala Loe Aipda Safaruddin itu,”Jelasnya.