Jelang Hut RI Kadispora Bantaeng, Lakukan Ini

45
Kadispora Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayang. Senin (6/8/2018) Foto : Rahmat

LINKBERITA.COM, BANTAENG – Jelang Hut Republik Indonesia (RI) yang ke 73 Kepala Dispora Kabupaten Bantaeng memberikan semangat kepada 72 Paskibraka. Senin (6/8/2018).

Pemkab Bantaeng mulai melakukan menggemblengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih untuk upacara peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 nanti.

Mereka adalah pelajar pilihan dari berbagai sekolah yang ada. “Anggota Paskibra diambil dari pelajar pilihan dari siswa-siswi di seluruh SMA/MA/SMK di Kabupaten bantaeng Sulawesiselatan,”kata Syahrul Bayang.

Sahrul Bayang mengatakan menjadi Paskibraka itu kesempatan yang langka karena terdapat gemblengan fisik dan mental selama pelatihan akan meningkatkan kualitas diri. Hal ini akan menjadi modal yang berharga di kemudian hari.

Baca Juga ! :  Pemkab Serahkan Insentif Guru Ngaji dan Al Quran Untuk TKA/TPA Se Jeneponto

“Fisik dan mental paskibraka ini seperti pelatihan senimiliter yang diberikan oleh pelatik yang mengajarkan kedisiplinan dan jiwa korsa, ini untuk melatih kekompakan dan kebersamaan yang menjadikan siswi siswa profesional,”jelasnya.

la menambahkan latihan pakibraka tersebut penyelenggara melibatkan dari
kepolisian dan TNI dalam wilayah polres bantaeng dan kodim 1410.

“Para paskibraka ini. kami sudah mengirim 3 siswa yang akan ikut di tingkat porovinsi tetapi hanya 2 yang lulus ikut paskibraka,”tambahnya.

Penulis : Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here