Jelang Pemilu, KPU Jeneponto Ajak Media Jalin Sinergi

Jajaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jeneponto bersilaturahmi dengan para wartawan.

JENEPONTO | Jelang pemilu, KPU Jeneponto mempererat jalin silaturahmi dan bersinergi dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Jajaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jeneponto bersilaturahmi dengan para wartawan dari berbagai media di Jeneponto.

Kegiatan berlangsung di cafe premier jalan Kelara Sabtu, 23/3/2019. Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid, koordinator devisi Parmas Sapriadi Saleh, koordinator devisi data Saparuddin, Sekretaris KPU Jeneponto
dan para Jurnalis.

Ketua KPU Jeneponto Baharuddin hafid mengungkapkan bahwa pertemuan adalah untuk silaturahmi dengan rekan-rekan media sekaligus sosialisasi tentang tahapan pemilu dan menyampaikan hal penting lainnya.

Media merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan besar untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, termasuk informasi mengenai pemilu serentak 2019.

”Pada tahun ini, KPU memiliki agenda besar, yaitu Pemilu serentak yakni Pemilihan Presiden dan wakil presiden , DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten / kota.”kata Baharuddin.

Sedangkan Komisioner KPU Jeneponto Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM,, Sapriadi Saleh, mengungkapkan KPU sebagai penyelenggara bidang teknis telah menyiapkan beberapa tahapan persiapan sudah dilakukan KPU sejak jauh hari sebelum proses Pemilu berlangsung diantaranya kesiapan logistik, proses pelipatan kertas suara dan khususnya lagi peningkatan partisipasi pemilih Melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Berbagai persiapan ini, Sapriadi Saleh berharap Rekan- rekan media dapat terus membantu KPU ikut mensosialisakan program- program dan tahapan-tahapan Pemilu tersebut.

”Kami berharap agar rekan-rekan media dapat menyebarluaskan informasi tentang pemilu kepada masyarakat, khususnya untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih, sukeskan pemilu, gunakan hak pilih, tingkatkan partisipasi pemilih bahkan menjadi pemilih yang cerdas dan anti Money politik.”tuturnya

Kedepan apapun informasi yang dibutuhkan teman teman agar dapat menghubungi Komisioner KPU terdiri dari 5 divisi bidang ini . ”Kami semua membuka diri ketika teman teman ingin mendapatkan informasi lebih jelas,”katanya

Untuk itu mohon kerjasama dan sinergi untuk dapat bersama sama mensukseskan pemilu 2019 agar berjalan lancar, adil, jujur dan aman.