Jelang Pendaftaran CPNS Dibuka, Ribuan Umur Diatas 35 Terancam Tak Dapat Mendaftar

324
Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Jeneponto Muh Arifin Nur. Jumat (14/9/2018).

LINKBERITA.COM, JENEPONTO– Calon peserta formasi khusus kategori dua (K2) diatas usia 35 tahun lingkup Pemkab Jeneponto, teracam tak bisa mendaftar CPNS pada 19 september 2018 nanti.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM)  Pemkab Jeneponto Muh Arifin Nur mengatakan pendaftaran akan dibuka pada 19 september 2018 dan usia yang bersyarat 18-35 tahun untuk formasi K2, yang menjadi persyaratan resmi yang dikeluarkan Men-PAN RB.

Hal tersebut yang banyak disuarakan dipusat terkait kebijakan pemerintah yang menjadi kisruh didaerah. Jika peserta CPNS K2 usia diatas 35 tahun tak bisa ikut mendaftar?.

Baca Juga ! :  Cegah Pencabulan Siswi di Bawah Umur, Kadisdik Jeneponto Akan Lakukan Ini

Untuk sementara pemkab jeneponto Sulawesi Selatan akan melakukan validasi data untuk honorer K2 yang bersyarat mendaftar tahun ini.

“Pendaftaran CPNS akan dibuka 19 september tahun ini,”ujarnya.

Sudah pasti terjadi Pro dan Kontra bagi yang tidak memahami aturan. Tapi pemerintah tetap akan merangkul honorer K2 tersebut.

“Honorer K2 yang tidak bersyarat mendaftar CPNS akan tetap dirangkul pada program kebijakan pemerintah P3K,”kata Arifin. Jumat (14/9/2018).

Ia menambahkan akan melakukan konsultasi peserta K2 dengan menyediakan pusat Informasi dan pengaduan CPNS, khusus Kategori dua (K2) yang tidak terwadahi.

Baca Juga ! :  Bupati Jeneponto Buka Segel Formasi CPNS, Kuota Sebesar 306 Orang

“Saya siap menerima aspirasi honorer K2 untuk menampung pengaduannya. Hanya saja aturan itu tidak dapat lagi di rubah karena sudah aturan dari Men-PAN RB. Jadi K2 yang tidak bersyarat formasi khusus CPNS ini ada jalur alternatif lain,”tambahnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here