Kapolsek Bangkala Bantu Korban Kebakaran di Desa Bontomanai

LINKBERITA.COM, JENEPONTO– Ketua Bhayangkari Ny. Itha Bahtiar bersama personel Bhayangkari Ranting Bangkala menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun.

Kali ini, Ny. Itha Bahtiar bersama rombongan anjangsana ke rumah warga yang tengah tertimpah musibah kebarkaran tepatnya di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangkala Polres Jeneponto, Iptu Bahtiar, didampingi Ny. Itha Bahtiar. Rabu, (26/9/2018)

Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar, mengatakan, kegiatan yang laksanakan itu, merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya, yang tengah tertimpah musibah.

Menurutnya, musibah yang dialami oleh warganya. Pihaknya pun merasakan untuk selalu berusaha dan berbuat. Setidaknya dapat meringankan beban mereka, ungkap Bahtiar

“Yah, mungkin sesuatu hal yang nilainya tak seberapa, tapi bagi mereka sangat membutuhkannya. Yang pastinya kita punya kepedulian terhadap masyarakt yang sedang ditimpah musibah,” katanya

Tujuan kami anjangsana semata hanya membantu masyarakat, sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami kepada masyarakat, Yang kebetulan yang tertimpah musibah kebakaran itu adalah wargaku.

“Ada dua rumah warga yang terbakar dan keduanya adalah janda, yaitu, Ibu Kinang (45) tahun, dan nenek Lija (75) tahun,” tuturnya.

“Alhamdulilkah, kita sedikit beri bantuan 15 paket berupa sembako dan perlengkapab ibadah, serta bentuk uang tunai,” imbuhnya.

Tambahnya, diperjalanan menuju pulang tiba-tiba ada salah seorang warga yang sampaikan ke pihak kami katanya, disana ada nenek tuna netra hidup sebatang kara. Kemudian kami berasama rombongan sambangi nenek tuna netra itu.

“Yah, kita ke sana dan ternyata itu betul. Nenek tuna netra itu bernama nenek Bau (60) tahun, disisa- sisa hidupnya tinggal sebatangkara. Alhamdulillah kita juga berikan sedikit bantuan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada nenek,”jelas Kapolsek (Sam)