Kapolsek Cengkareng Masuk Kawasan Makam Pendekar Pitulung “Ronda Macan Betawi”

LINKBERITA.com — Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri mengadakan pembagian sembako dan kerja bakti di kawasan Makam Pendekar Pitulung ‘Ronda Macan Betawi’ yang terletak di Jalan Kapuk Rawa Gabus RT.07/011 Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018).

Kegiatan itu bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Kapolsek Cengkareng Kompol Haji Khoiri mengucapkan terima kasih kepada warga Kapuk, khususnya ahli waris makam pendekar si Ronda, H.Marsim, yang berkesempatan di ijinkan untuk berziarah serta melakukan kerja bakti dalam rangka menyambut hari pahlawan.

“Semoga kehadiran di makam ini, masyarakat Cengkareng khususnya warga Jakarta bahkan Indonesia mengetahuinya keberadaan makam tersebut, karena selama ini warga Cengkareng maupun warga Jakarta tidak mengetahui bahwa di Cengkareng ada makam Pendekar”kata Khoiri.

Selain berziarah ke makam pendekar Betawi, kata Khoiri, pihaknya bersama warga melakukan pemasangan papan plang nama Pendekar dan dilanjutkan pembagian sembako serta ramah tamah dan makan bersama dengan ibu- ibu Bhayangkari serta warga sekitar.

“Kita pasang plang nama agar masyarakat tahu kalau di sini (Cengkareng) ada makam pendekar Betawi, dan juga kita berikan sembako terhadap warga sekitar guna mempererat tali silaturahmi,”ucapnya. (Ash)