Karaeng Situju, Tiga Periode Jabat Kades Maccini Baji Jeneponto

Bahtiar Karaeng Situju di dampingi Istrinya.

JENEPONTO | Dianggap berhasil memimpin. Bahtiar Karaeng Situju diberi mandat memimpin Desa Maccini Baji, Kabupaten Jeneponto. Dari Hasil penghitungan suara Pilkades Jeneponto.

Ia kembali menempatkan Karaeng Situju sebagai peraih suara terbanyak di desanya. Ini adalah kali ketiga Karaeng Situju terpilih.

“Ini yang ketigalinya diberikan amanah karena kemauan masyarakat masih menginginkan, Alhamdullillah terpilih kembali,” tuturnya. Sabtu (23/3/2019).

Bagi Karaeng Situju, memimpin kali ini dilewati dengan cukup sulit. Namun tetap dihadapi dengan tenang. “Kalau soal suka duka, ya pasti banyak. Mulai dari pikiran, tenaga dan materi. Namun itu semua kita hadapi dengan santai,” ucapnya.

Pada saat itu, Bahtiar Kareng Situju, begitu nama aslinya, terpilih dengan 1.715 suara. Disusul Abdul Rivai Kareng Ngero 499 suara dan Buhanuddin Kareng Lolo 193 Suara.

Suara tidak sah atau batal 40 suara. Dengan jumlah wajib pilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.008.

“Terpilih Bahtiar Kareng Situju sebagai Kepala Desa Maccini Baji. Dengan 1.715 suara,” papar salah satu tokoh masyarakat setempat, Yani Razak.

Terpisah, staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jeneponto, Abdul Rahman memgatakan terdapat sembilan titik pilkades serentak di bulan Oktober 2017 lalu.

Yakni Desa Maccinibaji, Desa Kaluku, (Kecamatan Batang), Bulo-bulo (Kecamatan Arungkeke) Barayya, Jenetallasa (Kecamatan Bangkala), Borontala (Kecamatan Tamalatea), Barayya (Kecamatan Bontoramba) Tombolo (Kecamatan Kelara), Bontonompo (Kecamatan Kelara) dan Bontotiro (Kecamatan Rumbia).

“Desa Maccini Baji pemecah rekor dengan suara terbanyak 1.715. Juga ini adalah kepala desa yang pertama kali terpilih sampai tiga periode di jeneponto,”kata Abdul Rahman.

Berita ini sebelumnya pernah terbit di rakyatku.com