Karyawan PDAM Jeneponto Tuntut Gaji Empat Bulan Tak Terbayar

Puluhan PDAM Jeneponto, menggelar aksi demo di kantor Pemkab Jeneponto, Kamis (14/2/2019).

JENEPONTO | Puluhan Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneponto, menggelar aksi demo di kantor Pemkab Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kamis (14/2/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap), Rustam mengatakan, aksi yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bentuk protes dan akan mempertanyakan gaji selama empat bulan yang belum di bayarkan.

“Aksi kami menuntut pembayaran gaji empat bulan bagi karyawan, mau makan apa, apalagi saya juga kena dampak banjir, sampai sekarang ini belum ada yang terima,”katanya.

Dikatakan, meminta pihak Direktur PDAM Jeneponto bertangungjawab, lambatnya pembayaran gaji karyawan yang sudah mencapai 4 bulan lamanya.

“Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati agar dapat menangani permasahalan ini,”sebutnya.

Direktur PDAM Kabupaten Jeneponto menambahkan, gaji yang tertunda tersebut sewaktu Direktur yang lama Amri, menunggak 2 (Dua) bulan.

“Saya sebagai Direktur PDAM yang baru masuk dalam keadaan semua Kas kosong,”tuturnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafaruddin mengatakan PDAM Jeneponto mengalami gangguan keuangan Khastingnya, jumlah yang masuk di PDAM itu memang tidak sesuai dikarenakan mengalami gangguan.

“Nilai penjualan dan pemasukan di Kantor PDAM tidak sama dan tidak sesuai dengan uang yang diterima dengan biaya yang keluar, PDAM Jeneponto ini memang tidak sehat maka dari itu kita akan mengadakan perbaikan manajemen,”sebutnya