Kejari Jeneponto Musnahkan Berbagai Jenis Barang Bukti Tindak Pidana Umum

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Kejaksaan Negeri Jeneponto melakukan pemusnahan berbagai jenis barang bukti tepatnya di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Senin, (10/12/2018).

Pemusnahan barang bukti (BB) tersebut khusus perkara tindak pidana umum, yang dimulai sejak Mei 2018 hingga saat ini.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jeneponto, Asnaeni Amir, mengatakan bahwa pemusnahan tersebut, merupakan hasil putusan Pengadilan Negeri Jeneponto yang berkuatan hukum tetap mulai dari bulan Mei 2018 hingga saat ini,” ucapnya

“Yang kita musnahkan ini, dari bulan mei 2018. Yang sebelumnya, saya sudah pernah melakukan pemusnahan lagi dari Januari sampai dengan Mei, dan dimulai lagi Mei sampai Desember 2018 sekarang ini ,”ucapnya

Menurut Asnaeni, bahwa barang bukti yang dimusnakan berupa tindak pidana narkoba dan tindak pidana pencurian.

“Ada beberapa jenis barang bukti yang dimusnakan, seperti Narkotika jenis shabu, senjata tajam, serta barang bukti obat-obatan (tarmadol) dan sejenisnya,”kata Asnaeni.

Tambahnya, dari berbagai jenis barang bukti yang dimusnahkan itu, untuk shabu sekitar 50 shacet, dan untuk shacet kosong (plastik bening) sebanyak ratusan lembar, sedangkan senjata tajam ada 3 buah, dan barang bukti berupa baju dan lain-lainya.

Editor : Samsir