Komisi III DPRD Jeneponto Tinjau Jalan Cor Beton 2 Kilometer Desa Tanjonga

239
Komis III DPRD Kabupaten Jeneponto meninjau progres pembangunan jalan beton poros Desa Tanjonga Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Jumat (14/9/2019).

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Anggota DPRD Komis III Kabupaten Jeneponto meninjau progres pembangunan jalan beton sepanjang 2 kilometer lebar 4,5 meter di Desa Tanjonga Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Jumat (14/9/2019).

Ketua Komisi III DPR Jeneponto, Baharuddin Kain mengatakan rekanan atau kontraktor proyek jalan beton harus melaksanakan sesuai ketentuan yang telah disepakati dan jangan menyimpan dari hasil laboratorium seperti penyediaan bahan bangunan seperti pasir, batu dan kekuatan beton.

“Jika ini terjadi maka akan ada kecenderungan terjadi ketidaksesuaian rancangan yang telah di sepakati. Saya berharap agar kepala Dinas PUPR dapat terus melakukan pemantauan pelaksanaan proyek yang sementara berjalan ini,”kata Baharuddin.

Baca Juga ! :  Polisi Tangkap Otak Perusak Tiga Unit Rumah di Jeneponto, Begini Kronologisnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Muh Arifin Nur mengatakan memberikan apresiasi terhadap Komisi III DRPD dalam melakukan peninjauan pelaksanaan proyek jalan beton di Desa Tanjonga tersebut.

“Pembangunan jalan beton ini diakui sangat strategi bagi daerah untuk kepentingan masyarakat. Saya berharap agar seluruh komponen masyarakat dapat memberi kontribusi dalam bentuk pengawasan pada pelaksanaan proyek ini,”jelas Arifin.

Pihaknya pun tidak segan segan mengeluarkan surat teguran lagi. Proyek tersebut harus berjalan sesuai dengan kesepakatan dan aturan.

Baca Juga ! :  Jamaah Haji Asal Jeneponto Berusia 78 Tahun di Tolong Anggota Polri, Begini Ceritanya

“Jika proyek ini tidak berjalan sesuai dengan kesepakatan. Saya akan melayangkan surat teguran kepada kontraktor agar proyek ini dilaksanakan dengan baik,” tegas Arifin Nur.

Penulis : Ibrah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here