KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 “Goes To Campus”

LINKBERITA.COM, JENEPONTO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar sosialisasi gerakan sadar pemilu 2019 yang bertempat di Kampus Stikip Yapti jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan sosialisasi pemilu” Goes to Campus”¬†dengan mengangkat tema “Menuju Gerakan Sadar Pemilu 2019” dan menghadirkan¬†ratusan mahasiswa Yapti Jeneponto.

Komisioner KPU Jeneponto, Baharuddin Hafid mengatakan Gerakan melindungi hak pilih setiap warga negara, tentu harus memastikan punya e KTP. Meskipun sebagai warga negara, namun tidak punya e KTP tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

“Dalam waktu yang tidak lama bakal ada namanya gerakan ketuk seribu juta pintu dan sangat disayangkan jika pemilu 2019 tanggal 17- 2019 mendatang tidak punya e KTP dan ingin memilih,”kata Hafid.

Yang belum punya e KTP silahkan ambil KTP di Capil, itu gratis dengan menyiapkan berkas yang di butuhkan orang capil.

Selain itu Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Jeneponto, Samsuddin mengatakan mengajak para mahasiswa untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi pemilu 2019 dan memastikan diri punya e KTP dan dapat menjadikan mahasiswa sebagai agen sosialisi kepemiliuan.

“Para mahasiswa sebagai generasi terdidik harus mampu menyampaikan ke masyarakat kepemiluan, dan sebagai warga negara dapat memastikan diri punya e KTP untuk menjadi perserta pemilu 2019,”kata Samsuddin.

Dalam kegiatan itu dimoderatori oleh Ekawaty Dewi dan selaku pemateri Baharuddin Hafid, Samsuddin dan ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi.

Informasi dihimpun “Goes to Campus” tersebut sebagai ajang silahturahmi juga untuk membangkitkan rasa kepedulian pemilih terdidik kepada daerahnya. (Samsir)