Milad 109 Lazismu Digelar di Jeneponto 

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Syaiful Saleh secara resmi mengukuhkan Jihad Akbar sebagai ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah Turatea Jeneponto periode 2015 – 2020.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Gedung Sipatangngarri, Jl. Lanto daeng Pasewang, Keluarhan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Senin, (22/10/2018).

Hadir pada kesempatan ini, Plt Setda Jeneponto, Dr. dr. Syafruddin Nurdin, Ketua Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Syaiful Saleh, dan Pimpinan Ortum Muhammadiyah Turatea Jeneponto beserta diikuti oleh sejumlah Mahasiswa(i) Muhamadiyah Jeneponto.

Acara pengukuhan tersebut, diselenggarakan oleh Panitia Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Turatea Jeneponto sekaligus dirangkaikan Milad ke 109 dengan tema “Menjaga Ummat, Menjaga Jeneponto Bermartabat.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah Provinsi Sulsel, Dr. Ir. Syaiful Saleh, mengatakan dengan terbentuknya pengekuhan tersebut, maka Lazismu harus berkerja dan bekerja dengan mendatangi para amil zakat infaq dan sadaqah memberikan pencerahan supaya mengeluarkan zakatnya kepada lembaga-lembaga yang resmi, ucapanya

Olehnya itu, harus bangun kerjasama yang baik dan membentuk tempat pelayanan lembaga yang resmi disetiap cabang,

“Saya berharap milad ini, kedepannya lebih meriah lagi dibanding tahun ini, sehingga Muhammadiyah dapat diketahui apakah progresnya jalan. Dan Insya Allah setiap tahun saya akan datang memenotoring langsung.” Tutupnya.

Sementara Plt. Setda Jeneponto, Dr. dr. Syafruddin Nurdin, menyebutkan setelah dilantiknya Ketua Lazismu ini, maka segera mungkin membuat program kerja. Agar supaya tuntutan zakat atau sadaqah dari masyarakat dapat tersalurkan dangan baik,

“Yah, semoga kegiatan Lazismu ini bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi segera menyusun program kerja. Karena kita tahu bahwa mereka itu akan mengelola zakat atau sadaqah dari masyarakat, yang tentunya dapat sesuai dengan aturan dalam agama kita, Singkat Setda.

Ketua Lazismu Turatea Jeneponto, Jihad Akbar, tambahkan menanggapi apa yang disampaikan oleh Setda Jeneponto, bahwa sebelumnya kami sudah melakukan audence dan negosiasi kepada seluruh BUMN Jeneponto untuk menawarkan program tentang Lazismu ini, urainya

Selain itu katanya, Lazismu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena masih banyak yang mengabaikan tentang zakat infaq dan sadaqah, kemudian melakukan rapat kerja berkerjasama dengan dewan dakwah,

“Program kami, Insya Allah, akan menyusun program kerja, diataranya pembinaan UKM, pembinaan kepada anak-anak yang putus sekolah agar dapat diberikan beasiswa bagi mereka yang kurang mampu, dan bantuan bedarumah tidak layak huni, Jelasnya ( Akbar)