Nurdin Abdullah Ajak Gubernur Ehime Makan Coto Makassar

MAKASSAR | Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) mengajak Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura dan rombongan delegasi pengusaha dan perbankan dari Ehime, Jepang melihat langsung lounge Kantor Gubernur Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (16/1). Lounge ini sendiri akan rampung telah rampung dan telah difungsikan.

Sebelumnya, mereka melakukan pertemuan di Ruang Kerja Gubernur di lantai dua kantor Gubernur Sulsel.

Nurdin membawa Tokihiro Nakamura meninjau satu per satu sudut lounge. Nurdin Abdullah menjelaskan salah satu fungsi adalah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi.

Tempat ini juga mereka menikmati minuman kopi. NA bahkan mengajak Nakamura mencicipi makanan khas Makassar yang disajikan, yakni coto Makassar ke Nakamura.

Usai berkeliling lounge, Nakamura dan rombongan pamit dan meninggalkan tempat. Selanjutnya mereka menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk terbang ke Jakarta.

Lounge ini dilengkapi dengan perabotan standar hotel. Dindingnya didominasi oleh kaca.

“Kita mau transparan, mungkin saya juga tidak lagi menerima setiap hari di ruangan tamunya,” Kata Nurdin Abdullah.

Lounge atau ruang tunggu ini juga dilengkapi tujuh komputer di situ masyarakat bisa mengakses data APBD, berapa belanja pegawai, berapa belanja modal, “Mau dilihat lagi detail bisa dilihat,” pungkas NA.(*)