Nurdin Abdullah Harap Warga KKSS Jadi Humas Sulsel di Perantauan

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hadir diPelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat Periode 2019 - 2024.

KALBAR | Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat Periode 2019 – 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 27 Februari malam, dihadiri dua gubernur dan puluhan tokoh masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar).

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Rujab Gubernur Kalimantan Barat itu, dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai pelantikan Pengurus BPW KKSS Kalimantan Barat yang dilakukan di Pendopo Gubernur, menunjukkan bahwa Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji sebagai tokoh yang mengayomi semua komponen bangsa termasuk suku Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar yang ada di wilayahnya.

Nurdin menambahkan kehadirannya pada acara pelantikan pengurus KKSS Kalbar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Sulsel di perantauan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru di Sulsel. Nurdin pun berharap warga KKSS di Kalbar dapat menjadi humas yang menginformasikan potensi Sulsel.

“Kalau ada yang baik dari Kalbar tolong dibawa ke Sulsel,” jelas Nurdin
Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan, Suku Bugis termasuk di antara suku bangsa terbesar di Kalbar.

“Di Kalbar ada 17 suku. Suku Bugis termasuk yang terbesar setelah Suku Melayu, Suku Madura,”katanya.

Menurut data Ketua BPW KKSS Kalbar, H Burhan, ribuan orang anggota KKSS di Kalimantan Barat telah beranak pinak dan sebagian besar sudah melebur dengan suku Melayu. (rls)