Nurdin Abdullah : Sumarsono Berkah Bagi Masyarakat Sulsel

LINKBERITA.COM, MAKASSAR – Gubernur bersama Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman menggelar ramah tamah yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut dengan mantan Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Jalan Sungai Tangka, Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018) malam.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda Sulsel, Wali Kota Makassar Ramadhan Pomanto serta anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham. Serta mantan Gubernur Sulsel periode 2003-2008 Amin Syam.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada mantan Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang telah memimpin Sulsel selama lima bulan dan memberikan keteladanan.

Menurutnya, Soni Sumarsono telah berhasil mengawal Sulsel di Pilkada serentak 2018 dengan baik. Tahapan pilkada telah selesai dan menghasilkan pemimpin baru Sulawesi Selatan.

“Kehadiran Pak Soni Sumarsono merupakan keberkahan tersendiri bagi kami masyarakat Sulsel, ini satu set dengan Pak Kapolda Sulsel, Panglima (Pangdam) dan Forkopimda. Ini sesuatu yang luar biasa dan berkah bagi Sulsel,” sebutnya.

Kehadiran Sumarsono, merupakan keberkahan tersendiri untuk masyarakat Sulsel. Seorang bapak yang mengayomi.

“Saya sering disapa dengan WA,” kata Nurdin.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, berterima kasih pada mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengantarkan Sulsel berkembangan dengan besar bahkan menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Untuk membalas jasa-jasa beliau kita hanya bisa melanjutkan apa karya beliau yang diserahkan kita jaga, bahkan kita tingkatkan,” harapnya.

Ia juga menyampikan, agar para bupati dan wali kota bisa menerima mereka berdua sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Sementara itu, Sumarsono, berterima kasih diberikan kesempatan untuk terkahir kalinya rasa terima kasih pada rakyat Sulsel pada acara pisah sambut ini.

“Izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya selama kepemimpinan saya hampir enam bulan dukungan luar biasa dari berbagai kalangan, di luar dugaan saya,” sebutnya.

Ia akhirnya bisa mengantarkan Pilkada serentak di Sulsel berjalan aman dan damai, dari zona merah ke hijau.

Termasuk kepada bupati dan wali kota yang luar biasa kekompakannya, tegak lurus pada aturan, bupati – wali kota sehingga memudahkan dalam berkoordinasi, serta tokoh agama dan masyarakat.

Selama menjabat enam bulan banyak daerah yang kunjungi dan berharap dilain kesempatan mengunjungibdaerah lain.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan bonus kepada atlit Asian Games peraih medali dari Sulsel.***