Pasca Pergantian Kepsek, Inventaris SD Pokokbulo Raib

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Kepala Sekolah (Kepsek) SD nomor 17 Pokok Bulo, Kacamatan Bontoramba, Mustari mengeluh pasca pergantian kepala sekolah.

Menurutnya, Pasca Pergantian Kepala Sekolah tidak ada barang Inventaris sekolah, yang ditinggal mantan Kepala Sekolah lama.

“Saya baru saja menjabat kepala sekolah dan Inventaris sekolah tidak ada yang ditinggal, seperti Komputer, printer dan lainnya,”beber Mustari kepada Wartawan, Rabu (5/12/2018).

Semua barang atau pengadaan itu, masuk sebagai aset pemerintah dan Ini Perlu dicari tahu, dimana barang tersebut yang tercatat sebagai aset disekolah.

“Dalam daftar pengadaan aset sekolah ada beberapa nama barang yang terdata namun barangnya tidak ada,”kata Mustamin.

Adapun pendataan aset sekolah yang setiap tahun yang dilakukan ,terpaksa di masukkan dalam pemutihan karena tidak ingin mengambil resiko dan jadi temuan oleh pihak yang berwenang.

Untuk sementara terpaksa menggunakan milik pribadi, kalau printer yang baru ini dibeli sebagai inventari baru disekolah.

“Saya membeli karena mengingat sangat penting penggunaannya, apa lagi sekolah kami masuk sekolah model di kecamatan Bontoramba,”ucapnya. (MahmudS)