Pembuatan Bahan Bakar Bio Gas dari Kotoran Sapi di Jeneponto

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Pengelolaan limbah dari kotoran sapi menjadi bio gas akan memberikan memotivasi bagi masyarakat untuk lebih mengembangkan peternakan sapi.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Ujung Bulu, Mansur kepada linkberita.com, Minggu (19/8/2018).

“Ini sudah lama di programkan dan baru kali ini dapat diwujudkan. Untuk menciptakan bio gas kita hanya peroleh dari kotoran sapi,”jelas Mansur.

Tentu masyarakat juga akan giat berternak sapi karena disamping itu dari kotorannya dapat kita jadikan bahan bakar, tambahnya.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto bersama Kades Ujunbulu, Mansur. Minggu (19/8/2018).

Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan sebagai wujud sillaturrahmi yang dapat memotivasi Bhabinkamtibmas dan Kepala desa ujung bulu agar dapat mengembangkan produksi bio gas dari kotoran sapi sampai ketingkat masyarakat.

“Masyarakat dengan harapan agar mendapatkan bahan bakar yang ekonomis, pemanfaatan budidaya sapi, pemanfaatan kotoran menjadi bahan bio gas dan pupuk daun cair serta pupuk kompos,”ucap Syahrul.

Informasi dihimpun, Kapolres Jeneponto AKBP melakukan kunjungan di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia didampingi Kasat Binmas AKP Syahrul Regama.

Kunjungannya untuk meninjau lokasi produksi bahan bakar bio gas dari kotoran sapi yang telah berhasil dieksperimen dan sementara dikembangkan oleh Bhabinkamtibams bersama pemerintah desa Ujung Bulu.

Penulis : Hardi