Pemkab Jeneponto Gelar Sosialisasi PP dan PKB

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Perusahaan (PP) dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Kamis (30/8/2018).

Kadisnaker Kabupaten Jeneponto, Syamasi Lili mengatakan Sosialisasi ini sangat strategis bagi Pemerintah dalam merespon persoalan ketenagakerjaan.

Tentu diharapkan dapat mendorong terbukanya peluang kerja yang bertujuan untuk menekan angka pengangguran.

Saat ini gelombang tenaga asing ke Indonesia akan menjadi ancaman bagi tenaga lokal khususnya di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Saya berharap agar pihak pengusaha dan perusahaan, merujuk kepada regulasi yang mengatur tentang ketenagakerjaan yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003,”kata Kadisnaker Jeneponto, Symasi Lili.

Disnakertrans Provinsi Sulsel Andi Bangsawan mengatakan Salah satu perhatian perusahaan setiap saat adalah persaingan peningkatan produktivitas perusahaan.

Olehnya itu, menjadi hal yang penting dan wajib dilakukan oleh seorang pengusaha adalah mendidik karyawannya untuk peningkatan keterampilan dan pengetahuan.

Jika hal ini dapat diwujudkan oleh Perusahaan maka dengan sendirinya akan meningkat pula kesejahteraan keluarga karyawan serta memperhatikan jaminan kesehatan di hari tua tenaga kerjanya.

“Kalau karyawan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan maka karyawan akan mendapatkan fasilitas lebih dari perusahaan sehingga karyawan dituntut untuk berkinerja dengan baik untuk kemajuan produktivitas perusahaan,”kata Bangsawan.

Penulis : Ibrah