Pemprov Susel Kucurkan Rp 75 M di Hari Jadi Soppeng

Hari jadi Kabupaten Soppeng.

SOPPENG | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 75 miliar untuk pembangunan Kabupaten Soppeng, dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel Tahun 2019. Penyerahan bantuan puluhan miliar untuk kabupaten kota tersebut, baru terjadi pada kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, anggaran Pemprov Sulsel hanya Rp 1 miliar setiap kabupaten atau kota. Namun di era pasangan yang dikenal sebagai Prof-Andalan ini meningkat secara drastis dengan jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp 300 miliar untuk 24 kabupaten kota.

“Kami tidak hanya mengajak untuk bersinergi antara pemerintah kabupaten kota, tapi kami menyediakan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk kabupaten kota. Kalau dulu hanya satu miliar saja, tapi sekarang semuanya berlomba untuk mengembangkan daerah masing-masing,” jelas Nurdin Abdullah, saat menghadiri Hari Jadi Soppeng ke 758 Tahun, yang dipusatkan di Lapangan Gasis Soppeng, Sabtu (23/3).

Nurdin Abdullah mengajak Pemerintah Kabupaten Soppeng agar memanfaatkan dengan baik anggaran yang ada, berhubung Sulsel saat ini sudah mendapatkan anggaran sebesar Rp 10 triliun setiap tahunnya.

“Makanya kita harus banyak memanfaatkan anggaran yang ada di Sulsel, kita mendapatkan anggaran sebesar Rp 10 triliun sekarang,” bebernya.

Dari anggaran Rp 300 miliar tersebut, Rp 75 miliar dikucurkan untuk Kabupaten Soppeng. Anggaran tersebut untuk pembangunan tahun 2019 ini, kedepannya bisa saja lebih besar dari sekarang.

“Untuk Kabupaten Soppeng ini kita berikan Rp 75 miliar, untuk pengembangan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata yang ada di Soppeng,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Soppeng yang ke 758 tahun.

“Izinkan saya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Soppeng yang 758 tahun,” ucapnya.