Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemuda Jeneponto Gelar Futsal Anti Korupsi

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Se Dunia, Sanur & Friends melaksanakan Turnamen Futsal Anti Korupsi di lapangan futsal Anwar Jaya Agang jene, Kecamtan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

ketua Panitia kegiatan Ibrahim mengatakan Turnamen tersebut diikuti oleh beberapa SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Polres Jeneponto, BUMN diantaranya, BRI Cabang Jeneponto, Swasta, Mandala Finance, The Maczman Zona Jeneponto, dan peserta SAKTI 2018.

“Turnamen ini dilaksanakan selama 1 hari. Dalam pertandingan tersebut, Dalle FC menjadi juara I, Sakti 2018 menjadi juara II, dan Sanur FC menjadi juara III,”kata Ibrahim, Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan sesama peserta. Selain itu, juga untuk menyemarakkan Hari Anti Korupsi Se Dunia.

“Ini dilaksanakan dirangkaikan dengan kampanye Anti Korupsi seperti Lomba Selfi Anti Korupsi dengan menggunakan alat peraga yang bertemakan anti korupsi,”ucapnya.

Sementara itu, Emerson Yuntho dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang dikonfirmasi melalui video call menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut karena untuk melawan korupsi kita mesti memiliki jiwa yang kuat dan sehat.

“Kami mengharapkan peserta dapat menjunjung sportifitas dan kejujuran dalam bertanding, karena kejujuran adalah jalan untuk dapat mencegah Korupsi,”tambahnya. (Luqman)